Asyaman, Swakarsa – Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) 2615 Kabupaten Keerom mengadakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri (Muspanitera) di Gedung Pramuka Kwarcab Keerom Kampung Asyaman, pada Sabtu (17/8).

Muspanitera DKC Kwarcab 2615 Keerom hari ini mengusung tema: “Menjadikan Seorang Pemimpin Yang Berkarakter Untuk Memimpin Dimasa Depan, Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”, dengan mengemban 3 (tiga) agenda utama, yaitu: Pertanggungjawaban Pengurus DKC Periode 2011-2018, Penyusunan Rencana Kerja 5 (lima) Tahun dan Pemilihan Pengurus DKC Kwarcab Keerom Periode 2018-2022. Muspanitera kali ini adalah Muspanitera ke-5 yang dilakukan oleh Kwarcab Keerom, dan diikuti oleh 142 anggota pramuka Penegak dan Pandega Putra/Putri dari 9 (sembilan) utusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kwarcab 2615 Keerom.

Ketua DKC Kwarcab Keerom Periode 2011-2018 Kak Anis Wenda disela-sela penyampaian laporan pertanggungjawabannya turut memberikan motivasi dan dukungannya kepada Adik-adik Penegak dan Pandega utusan DKR peserta Muspanitera yang nantinya akan bersidang dan memilih Pengurus DKC yang baru, agar membuat rencana kerja yang baik dan terukur dengan berpedoman pada kerja-kerja positif pengurus lama, serta ada inovasi baru dalam kegiatan DKC lima tahun kedepan.

Pada kesempatan tersebut, terpilih sebagai Ketua Tim Formatur dan sekaligus juga terpilih sebagai Ketua DKC Kwarcab Keerom yang baru adalah Kak Danes R. Rahaningmas dan dibantu oleh 14 (empat belas) anggota pramuka sebagai Pengurus DKC Kwarcab 2615 Keerom Periode 2018-2022.

Sementara itu, Kak Ruben Rumbo Rumbo selaku Sekretaris Kwarcab 2615 Keerom dalam sambutannya mewakili Kak Kwarcab mengatakan bahwa: “Hari ini, DKC Keerom telah berhasil melakukan musyawarah dan menyusun program kerja DKC 5 (lima) tahun, serta ditandai dengan berakhirnya kepengurusan DKC Periode 2011-2018 pada hari ini, atau telah terjadi reorganisasi (pergantian) ditubuh DKC Keerom”.

“Kakak atas nama Kwarcab 2615 Keerom mengapresiasi kinerja Kak Anis dan pengurus yang lama dalam menjalankan program-program DKC sejak Tahun 2011 sampai 2018. Dalam kurun waktu tujuh tahun, yang seharusnya lima tahun karena harus menyesuaikan dengan kepengurusan Kwarcab Keerom, telah terjadi satu kali Pergantian Antar Waktu (PAW) di dalam pengurus lama, dan bekerja sampai dengan hari ini”.

“Kepada Kak Danes dan anggota pengurus yang terpilih, ini adalah suatu kepercayaan untuk lima tahun kedepan dari semua yang hadir, maka 15 (lima belas) orang yang terpilih oleh teman-teman Tim Formatur menjadikan kalian yang terbaik, maka saya ucapkan selamat, semangat serta aktif terus, tetapi tugas pokok kalian sebagai pelajar harus nomor satu yaitu sekolah, namun juga luangkan waktu kalian sebaik mungkin untuk memajukan DKC Keerom lima tahun kedepan. Program-program yang telah direncanakan, agar dilaksanakan dengan baik”.

Diakhir sambutannya pada acara penutupan Muspanitera, tak lupa Kak Ruben memberikan penilaian “A” kepada DKC dalam pelaksanaan kali ini. “Saya memberi nilai A, karena berdasarkan penilaian Kakak-kakak Andalan Cabang yang hadir, bahwa pelaksanaan Muspanitera telah direncanakan dengan baik, berjalan dengan tertib dan berbobot, serta terlaksana sesuai jadwal yang telah disusun”. Reporter MC Kominfo (Irianto/Ical)

Muspanitera DKC Kwarcab 2615 Keerom Periode 2018-2022

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =