Tenggat waktu registrasi kartu SIM prabayar jatuh pada Rabu, (28/2/2018) kemarin. Dengan begitu, pemblokiran kartu secara bertahap bagi pelanggan yang belum melakukan registrasi, mulai diberlakukan hari ini, Kamis (1/3/2018). Meski demikian, pengguna masih diberi kesempatan untuk melakukan registrasi via SMS ke nomor 4444 hingga 30 April mendatang, sebelum diberlakukan pemblokiran total. Dengan begitu, kartu SIM prabayar yang kadung diblokir bisa dipulihkan Pemblokiran akan dilakukan secara bertahap. Mulai 1 Maret 2018, kartu SIM yang belum teregistrasi tidak akan bisa melakukan panggilan keluar (outgoing call) atau mengirim SMS (outgoing SMS). Per 1 April 2018, jika pengguna masih belum melakukan registrasi, maka pengguna tidak akan bisa menerima panggilan masuk (incoming call) dan menerima SMS (incoming SMS), namun tetap bisa menggunakan layanan data internet. Baca juga: 1 Mei Belum Registrasi Kartu SIM Prabayar, Blokir Total! Jika registrasi belum dilakukan hingga 30 April, maka pemblokiran total akan diberlakukan pada 1 Mei 2018. Artinya, pengguna tidak akan bisa menggunakan semua layanan, baik telepon, SMS maupun data internet. Meski kartu SIM prabayar diblokir, pelanggan tetap memiliki akses SMS ke nomor 4444, sehingga tetap bisa melakukan registrasi. Bagi Anda yang belum melakukan registrasi kartu SIM prabayar, masih bisa melakukan pendaftaran melalui SMS, internet dan gerai operator seluler terdekat. Berikut informasi lengkap cara registrasi dan registrasi ulang bagi pelanggan Telkomsel, Smartfren, Tri, Indosat, XL dan Axis. 1. Telkomsel: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Simpati, Kartu As, dan Loop Telkomsel 2. Smartfren: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Prabayar Smartfren 3. Tri: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Prabayar Tri 4. Indosat: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Prabayar Indosat 5. XL dan Axis: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Kartu Prabayar XL dan Axis Jika registrasi gagal Jika registrasi kartu SIM prabayar gagal, ulangi registrasi via SMS ke nomor 4444 maksimal lima kali percobaan. Setelah lima kali percobaan dan masih gagal, biasanya akan muncul pesan tentang tindakan yang harus dilakukan. Isi pesannya beragam, kartu Anda bisa disebutkan telah aktif namun tetap harus mengulang pengiriman data. Ada juga pesan lain yang menyebutkan informasi NIK dan nomor KK yang dimasukan salah atau tidak terdaftar. Sehingga, Anda disarankan melakukan konfirmasi ke Ditjen Dukcapil melalui layanan pelanggan HALO DUKCAPIL di nomor 1500-537. Bisa juga mendapati layanan tersebut di Facebook Ditjen Dukcapil atau Twitter @ccdukcapil dan email callcenter.dukcapil@gmail.com Pelanggan kartu SIM prabayar juga bisa menghubungi gerai operator seluler terdekat untuk melakukan pendaftaran secara manual, dan mengisi surat pernyataan. Operator juga menyediakan fitur untuk mengecek apakan nomor kita sudah teregistrasi secara aman atau belum melalui situs, SMS atau USSD. Untuk mengecek apakah nomor telah teregistrasi, bisa mengunjungi tautan berikut.

Sumber : https://tekno.kompas.com

Blokir Kartu SIM Prabayar Mulai 1 Maret 2018, Registrasi Masih Bisa Dilakukan

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 87 = 95